Ini Trik Para Pria 'Bertahan' dari Ocehan Wanita

Hestianingsih - wolipop

img


Jakarta - Secara naluriah, wanita memang lebih banyak berbicara dibandingkan pria. Ada saja hal-hal yang dijadikan topik obrolan bagi wanita; gosip seputar selebriti, masalah dengan teman, barang belanjaan, masakan, bahkan noda coklat di baju karena ketumpahan kopi, bisa mereka jadikan obrolan menarik.

Bagi sesama wanita yang doyan ngobrol, mungkin tak jadi masalah. Tapi keadaannya akan berbeda jika lawan bicara mereka adalah pria. Para pria tentu juga suka mengobrol, tapi umumnya tak seaktif dan sebanyak wanita. Beberapa pria yang kurang memahami wanita, mungkin akan mengernyitkan dahi atau menunjukkan rasa bosan secara terang-terangan jika wanitanya terlalu banyak bicara.

Tapi ada pula pria yang mempunyai trik tersendiri untuk mengatasi saat obrolan mulai membosankan, untuk menjaga perasaan kekasih atau teman wanitanya yang sedang antusias berbicara. Trik apa yang dimiliki para pria ini? Berikut jawabannya, seperi dikutip dari Times of India.

1. Mengangguk
Menganggukkan kepala pada setiap hal yang dibicarakan wanita jadi trik paling sering digunakan pria. Dengan mengangguk, pria tidak perlu melakukan banyak usaha untuk menanggapi ocehan wanita yang tiada henti. Mereka bisa memikirkan hal lain, sementara wanita akan tetap merasa lawan bicaranya sedang memperhatikan omongannya.

2. Jawaban 'Ya' atau 'Tidak'
Selain mengangguk, strategi pria untuk menghadapi wanita yang suka ngobrol adalah hanya dengan menjawab 'ya' atau 'tidak'. Cara ini akan membuat mereka terkesan tidak hanya mendengar, tapi mendengarkan. Cara ini mungkin bisa berhasil, tapi tidak berlaku jika si wanita sudah mulai melontarkan pertanyaan terbuka (tidak bisa dijawab hanya dengan 'ya' atau 'tidak').

3. Pergi ke Toilet
Strategi terbaik yang sering digunakan pria untuk menghindari obrolan adalah pura-pura pergi ke toilet. Cara ini biasanya dilakukan jika pria sudah sangat terjebak dalam obrolan membosankan dan telinganya sudah tak sanggup menampung kata-kata yang keluar dari mulut wanita. Di dalam toilet, pria bisa melakukan 'stretching' untuk menyegarkan pikirannya lagi.

4. Sibuk Menelepon atau Berkirim SMS
Jika dia tiba-tiba sibuk ber-SMS atau bertelepon saat mengobrol dengan wanita, kemungkinan besar ia sudah mulai bosan dengan pembicaraan yang terlalu panjang atau topik yang dibicarakan tidak menarik baginya. Berpura-pura menerima telepon atau SMS, akan membiranya 'time-out' untuk keluar sebentar dari obrolan yang membosankan.

5. Mengganti Topik Pembicaraan
Daripada terjebak dalam perbincangan yang tidak ia mengerti, pria akan berusaha mengalihkan topik pembicaraan. Misalnya ketika wanita membicarakan soal Brad Pitt, mereka akan mengalihkannya dengan kalimat, 'Ngomong-ngomong soal Brad Pitt, kamu sudah nonton filmnya yang tentang rencana pembunuhan Hitler?' atau topik lain yang masih berkaitan. Ini mungkin cara paling halus yang dilakukan pria untuk mengatasi obrolan wanita yang panjang lebar.

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -