Lima anak muda ini tak mengira bakal terjebak di tempat yang jauh dari rumah mereka. Mereka hanya bermaksud menghabiskan liburan di tempat yang benar-benar unik. Rusia adalah pilihan yang sepertinya menarik. Sayang, liburan kali ini bakal jadi sesuatu yang tak akan mereka lupakan seumur hidup mereka.
Liburan Luke (Emile Hirsch), Holly (Olivia Thirlby), Anne (Rachael Taylor), Cole (Joel Kinnaman), dan Oliver (Max Minghella) kali ini harus terpotong oleh peristiwa aneh sekaligus mengerikan yang terjadi di Moskow. Tiba-tiba saja langit jadi terang benderang dan sinar berwarna kemerahan jatuh ke bumi.

Benda-benda berpijar ini ternyata sama sekali tak bersahabat. Korban mulai berjatuhan sementara mereka bahkan tak bisa melihat datangnya benda atau makhluk ini. Moskow bukan satu-satunya korban. Entah dari mana datangnya benda atau makhluk ini namun seluruh dunia sudah berhasil dikuasai. Kini lima anak muda yang sedang berlibur ini harus memeras otak untuk mencari cara mengalahkan makhluk ini.
Review
Entah sudah berapa banyak film fiksi ilmiah yang mengambil latar belakang alien invasion yang beredar sampai saat ini. Semuanya menjanjikan tontonan fresh walaupun pada akhirnya hanya beberapa saja yang layak mendapat acungan jempol. Yang satu ini sengaja mengambil seting di Rusia dan sepertinya hanya itulah yang mereka tawarkan.
Pemandangan Rusia jelas memberikan sesuatu yang baru di saat kita sudah mulai jenuh dengan lokasi syuting yang itu-itu saja. Paling tidak, arsitektur Rusia memberikan warna tersendiri pada film yang dilansir via Summit Entertainment dan 20th Century Fox ini. Selebihnya, tak banyak yang bisa dikonsumsi.

Bukan hanya Moskow yang sudah dikuasai. Hampir semua kota di seluruh dunia sudah berhasil diambil alih. Sekarang mereka harus mati-matian mencari cara untuk bertahan hidup karena musuh mereka ini tak kenal ampun. Yang lebih menyulitkan lagi, mereka tak nampak oleh mata. Kalau mereka gagal, punah sudah ras manusia dan bumi ini bakal diambil alih oleh makhluk yang datang dari planet lain itu.
Luke (Emile Hirsch), Holly (Olivia Thirlby), Anne (Rachael Taylor), Cole (Joel Kinnaman), dan Oliver (Max Minghella) mungkin tak pernah mengira kalau mereka bakal dihadapkan pada kejadian mengerikan seperti ini. Mereka hanya ingin berlibur dengan tenang dan Rusia sepertinya adalah tempat yang paling tepat. Awalnya memang tak terjadi apa-apa namun beberapa saat kemudian peristiwa mengerikan mulai terjadi.
Benda berpijar mulai berjatuhan dari langit. Semula sepertinya benda-benda ini tak menyebabkan kerusakan namun tak lama kemudian barulah terungkap bahwa benda-benda ini mampu membunuh dengan cara yang mengerikan. Mereka adalah penghuni planet lain yang ingin menguras habis energi di planet ini. Mereka tak nampak oleh mata dan anak-anak muda ini harus berjuang mati-matian untuk mengalahkan musuh yang tak kasat mata ini.
Chris Gorak dipasang sebagai sutradara walaupun sepertinya The Darkest Hour ini adalah proyek Timur Bekmambetov yang memegang posisi sebagai produser. Temanya memang sudah tak segar lagi namun Bekmambetov yakin ia bisa membawa sesuatu yang baru lewat film ini. Alasannya, selama ini kebanyakan film bertema alien invasion selalu mengambil seting di Amerika Serikat dan kali ini Bekmambetov akan menyuguhkannya dari perspektif orang Rusia.
Source: IMDB/ Wikipedia
Genre : Fiksi Ilmiah
Tanggal Rilis : 25 Desember 2011
Sutradara : Chris Gorak
Pemain : Olivia Thirlby, Emile Hirsch, Rachael Taylor, Max Minghella, Joel Kinnaman, Greg Kinnear
Naskah : Jon Spaihts
Produser : Timur Bekmambetov, Tom Jacobson
Distributor : Summit Entertainment
Durasi : -
Dana Produksi : US$40 juta

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -