Tahun Baru di Depan Balai Kota
Jumat, 31 Desember 2011
MALANG - Pesta kembang api spektakuler menyemarakkan  malam pergantian tahun di Bundaran Balai Kota Malang Jalan Tugu, Sabtu  malam ini. Selain pesta kembang api, digelar pula parade band untuk memberi dukungan moril kepada Kunto Hartono yang sedang berupaya memecahkan rekor dunia ngedrum selama 121 jam.
Ir Ade Herawanto, dari AD Production menjelaskan, pesta kembang api berlangsung selama 30 menit tanpa henti. Berbagai motif kembang api nan cantik mewarani langit Kota Malang tepat saat berganti tahun. “Pesta kembang api ini bekerjasama dengan GM Enterprise menjadi salah satu hiburan menarik bagi masyarakat Kota Malang. Ini sekaligus momen menjaga dan meningkatkan kebersamaan,” kata Ade.

Ini karena lanjutnya, sebelum pesta kembang api, sejumlah musisi dan band papan atas Kota Malang tampil bergantian di depan balai kota. Sejumlah band  yang dipastikan tampil diantaranya, d’Kross, APA Rapper dan d’Recycle.
Sederet grup band itu dijadwalkan tampil bergantian dalam parade band mulai jam 19.00 WIB sampai menjelang ganti tahun. “Penampilan musisi dan band dalam Parade Band ini untuk menyemangati dan memberi dukungan kepada Kunto Hartono  yang sedang berjuang memecahkan rekor dunia ngedrum selama 121 jam,” katanya.
Upaya Kunto, lanjut Ade merupakan salah satu cara yang ditempuh musisi untuk mengharumkan nama Kota Malang di pentas dunia. Karena itu, semua musisi di Malang bahu membahu memberi dukungan konkret.
Acara ini dipastikan menarik perhatian publik Malang Raya. Karena itu, arus lalu lintas di Bundaran Tugu akan dialihkan. Pengalihan arus lalu lintas dimulai jam 17.00 WIB hari ini.”Kami mennyampaikan permintaan maaf dan meminta pengertian pengguna jalan karena ada pengalihan arus lalu lintas. Ini semua demi kebersamaan dan kebanggaan Kota Malang,” ucapnya.
Pengendara diminta mencari jalan alternatif. Misalnya dari arah Klojen menuju tengah kota bisa melewati Jalan Patimura lalu mengakses ke Jalan Basuki Rahmad. Begitu juga sebaliknya. Selain berbagai acara hiburan, malam pergantian tahun juga diisi dengan panjatan doa oleh perwakilan masing-masing agama di balai kota. Muspida dan para pejabat dijadwalkan tiup terompet pergantian tahun di balai kota.

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -