Angin Kencang Terpa Malang, 3 Siswa Luka & 1 Mobil Rusak

Selasa, 24 Januari 2012 11:59 wib
ilustrasi pohon tumbang (Foto: Ist)
ilustrasi pohon tumbang (Foto: Ist)
MALANG - Angin dengan kekuatan besar menerpa Kota Malang, Jawa Timur, sejak pagi tadi mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Setidaknya tiga orang mengalami luka-luka dan satu unit mobil rusak.

Pantauan di lapangan, Selasa (24/1/2012), pohon yang tumbang yakni berusia tua dan ukuran pohon yang sangat besar. Diduga akar pohon tidak kuat menahan embusan angin yang sangat kencang.

Akibat pohon tumbang, tiga siswa SD Negeri Purwantoro 6 Kota Malang dilarikan ke rumah sakit Saiful Anwar karena menderita luka-luka dan patah tulang.

Tiga siswa ini mengaku, tidak sempat menyelamatkan diri ketika tiba-tiba pohon beringin di kantin sekolah roboh menimpa mereka. Anisa Anggraini, siswa korban pohon tumbang, mengaku pohon tersebut roboh secara mendadak.

Di tempat yang lain, tepatnya areal parkir Pasar Oro-Oro Ombo Kota Malang, sebuah mobil yang baru diparkir lima menit rusak  tertimpa Pohon Sono tua yang berukuran sangat besar.

Besarnya pohon yang tumbang mengakibatkan proses evakuasi berlangsung hampir dua jam. Selain menimpa mobil, pohon tumbang ini juga memutuskan kabel-kabel listrik di lokasi.

Akibat kerusakan yang cukup parah menimpa mobilnya, Purnomo, pemilik mobil tertimpa pohon, berencana meminta ganti rugi ke Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Malang.

Sementara itu belum ada keterangan secara pasti yang didapat dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan, terkait jumlah pasti kerusakan dan pohon tumbang di kota Malang. Petugas masih terus melakukan pendataan karena laporan terus masuk sepanjang hari ini.
(Deny Irwansyah)

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -