Pura-pura Jadi Polisi, Rampas Mobil Mahasiswa Unair

Surabaya - Perampasan mobil dengan modus berpura-pura jadi anggota polisi dilakukan komplotan penjahat di kawasan Jl. Kertajaya, Senin (9/1/2012) dinihari. Korbannya, David Kurniawan (20) seorang mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Airlangga.

Santoso Tedjo ayah David Kurniawan Tedjo yang melaporkan kejahatan ini ke Suara Surabaya mengatakan kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB tadi. Saat anaknya mau pulang dari warnet di kawasan Klampis, tiba-tiba dia dipepet dua sepeda motor. Satu sepeda motor dikendarai dua orang, yang lainnya sendiri.
“Anak saya yang mengendarai mobil Honda Civic silver tahun 2008 nopol L 2 PP dipepet di Jl. Kertajaya arah ke ITS,” kata lelaki yang tinggal di Perumahan Pakuwon City blok C3 ini.

Dengan dalih korban menabrak kawannya, 3 lelaki ini menghentikan mobil David. “Sebenarnya anak saya sudah berhenti di dekat pos satpam. Cuma waktu itu lelaki yang menghadang anak saya mengaku polisi dan menunjukkan pistolnya, jadi satpam itu tidak berani ikut-ikutan,” kata dia.

Dua lelaki yang menghadang itu lantas masuk ke dalam mobil David. Di dalam mobil, David sempat dipukul kepalanya dengan gagang pistol. “Mobil sempat dibawa berputar ke Jl. Mulyosari dan sempat isi bensin,” kata dia.

Lalu oleh dua pelaku yang membawa mobil bersama David di dalamnya melaju ke jalan tol Perak. Oleh dua lelaki ini, David kemudian diturunkan di jalan tol Waru arah Sidoarjo.

“Anak saya diselamatkan oleh sopir truk yang lewat di jalan tol. Dia diberi tumpangan. Anak saya tidak bisa menghubungi saya karena HP-nya juga diambil,” kata dia.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke RTMC Polda Jawa Timur dan sudah dilakukan penghadangan. Tapi karena laporannya cukup jauh dari waktu kejadian, belum ada hasil yang positif dari upaya penghadangan di jalan tol itu. Kasus ini juga sudah dilaporkan ke Polrestabes Surabaya pagi ini.

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -