5 Fungsi Handphone Yang Tak Terduga:

1. Tips atau cara meminta pertolongan dengan Nomor Darurat
Nomor darurat untuk ponsel atau telpon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak dapat
menerima sinyal telepon dan perlu memanggil pertolongan, anda bisa tekan nomor 112dari handphone atau ponsel anda.

Ponsel anda akan mencari network atau jaringan yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda. Yang menarik, nomor 112 juga bisa ditekan walaupun keypad ponsel anda terkunci atau dilock.



2. Kunci mobil anda ketinggalan di dalam mobil? Ini tips nya: Anda memakai kunci mobil remote? Kalau kunci mobil anda ketinggalan dalam mobil dan remote cadangannya di rumah, anda tinggal telpon orang rumah
dengan ponsel, lalu dekatkan ponsel atau HP anda kurang lebih 30 cm dari mobil. Mintalah orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada di rumah (waktu menekan tombol pembuka remote, mintalah orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya).

3. Tips atau cara men- charge baterai ponsel atau HP dengan baterai cadangan yang tersembunyi.  Kalau   baterai handphone atau ponsel anda hampir habis, padahal anda sedang menunggu telpon penting, silakan tekan *3370#, maka telpon anda otomatis akan melakukan restart. Baterai Hp atau ponsel anda akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda men-charge HP anda (tips ini hanya untuk ponsel buatan Nokia).

4. Tips untuk mengecek keabsahan mobil atau motor anda (khusus area Jakarta)
Untuk mengetahui keabsahan atau kebenaran informasi mengenai data kendaraan anda, silakan ketik : metro no polisi kendaraan anda. Contoh : metro B 3660 LO. Lalu kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data-data kendaraan anda. Tips ini juga berguna untuk mengetahui data-data mobil
bekas yang hendak anda beli atau incar.

5. Tips meminta bantuan polisi 
Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok atau ditodong seseorang Jika anda dirampok atau ditodong seseorang dan  memaksa anda mengambil uang di ATM, maka untuk mengeluarkan uang dari mesin
ATM, anda bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor pin secara  terbalik. Misalnya nomor asli pin anda adalah :
1254, inputlah menjadi 4521 di ATM, maka mesin ATM akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui si perampok atau penodong tersebut. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi hanya  sedikit orang yang mengetahuinya.

Tips diatas berlaku sesuai dengan keadaan waktu tulisan ini di buat. Sebaiknya dilakukan uji coba terlebih dahulu akan keberhasilannya.

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -