Tandon Solar Pabrik Wig di Sidoarjo Meledak, Satu Orang Tewas

suarasurabaya.net|--SURABAYA- Kecelakaan kerja di kawasan industri Sidoarjo terjadi, Sabtu (14/1/2012). Informasi awal menyebutkan satu orang meninggal dunia, dua lainnya mengalami luka berat setelah terjadi ledakan di PT Hair Star Jl. Raya Sedati 37, Sidoarjo.

Yamin warga Sedati yang juga karyawan sebuah pabrik mebel di sebelah PT Hari Star melaporkan ke Suara Surabaya tentang kejadian itu. “Sekitar pukul 08.30 WIB tadi saya mendengar suara ledakan keras sekali. Nggak ada api, tapi sampah-sampah plastik beterbangan seperti kena angin lesus setelah ledakan itu,” kata dia.

Lalu terdengar juga jeritan-jeritan perempuan, “Ya Allah…Ya Allah…!” Yamin pun berusaha memeriksa keadaan di pabrik tetangganya itu. Dari informasi satpam pabrik yang memproduksi rambut palsu itu, diketahui ledakan kemungkinan terjadi pada tandon solar. “Kata satpam, yang meninggal satu orang teknisi. Dua lainnya luka berat,” kata dia.

Setelah kejadian itu, karyawan PT Hari Star dipulangkan, dan pintu pabrik itu ditutup. Polisi sendiri saat ini masih menyelidiki kecelakaan kerja itu.

Kompol Kamran Kapolsek Gedangan saat dihubungi membenarkan kejadian itu. “Benar itu kecelakaan kerja waktu mau ambil solar. Kabarnya satu orang meninggal dunia, 2 orang luka bakar. Ini anggota sedang di lokasi belum memberikan laporan lengkapnya,” kata Kamran.

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -