Penyanyi Whitney Houston diketahui memiliki kebiasaan buruk mengkonsumsi obat-obatan dan alkohol. Sebelum meninggal, ia juga sudah diperingatkan untuk meninggalkan kebiasaan buruknya yang lain.

Penyanyi kelahiran 9 Agustus 1963 itu kemudian masuk rehabilitasi atas kemauannya sendiri pada pertengahan 2011 lalu. Ia mengaku sudah lelah dengan kecanduannya pada alkohol dan obat-obatan terlarang.


Selain itu, Whitney diketahui seorang pecandu berat rokok. Ia sempat divonis penyakit kelainan dalam paru-parunya atau disebut Emfisema.

Menurut sumber yang dilansir tabloid National Enquirer, dokter telah memberikan peringatan keras agar Whitney segera berhenti merokok. Bahkan dokter menyatakan jika tak bisa berhenti ia akan meninggal.

"Para dokter telah memperingatinya mengenai penyakit Emfisema dan dia bisa mati secara mengenaskan karena penyakitnya itu," ujar seorang sumber.

Emfisema adalah kerusakan dari dinding alveolar paru-paru, yaitu tempat oksigen ditukar dengan senyawa karbon dioksida. Penyakit ini juga mengurangi elastisitas dari paru-paru itu sendiri.

Penyakit yang diderita pelantun 'I Will Always Love You' itu pun mendapat perhatian bagi putri tercintanya, Bobbi Kristina.


Penyanyi Whitney Houston ditemukan tak sadarkan diri di kamar Hotel Beverly Hilton, Sabtu (11/2/2012). Tim paramedis sempat memberikan bantuan pernapasan selama 20 menit.

The Beverly Hills Fire Department mengatakan jika mereka diminta datang ke hotel sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Menurut LA Times, minggu (12/2/2012), Whitney dinyatakan meninggal 30 menit kemudian.

Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Whitney yang berusia 48 tahun itu. Namun, pada malam sebelumnya, Whitney diketahui berpesta bersama sekelompok teman-temannya.

Pemenang 6 Grammy Awards itu sedang berada di Los Angeles untuk penghargaan musik tahunan Clive pre-Grammy party pada Sabtu (11/2/2012) di Beverly Hilton hotel.

Whitney memiliki masalah obat dan alkohol selama bertahun-tahun, dan pada bulan Mei juru bicaranya Kristen Foster mengatakan jika dia akan kembali ke rehabilitasi.

Berita meninggalnya Whitney dikonfirmasi Kristen kepada Associated Press. Namun ia tidak menjelaskan penyebab kematian Whitney.

Whitney Houston terkenal lewat lagu-lagu seperti "How Will I Know", "Saving All My Love for You" dan "I Will Always Love You". Dia juga membintangi film "The Bodyguard."

Meninggalnya penyanyi Whitney Houston pada Sabtu (11/2/2012) waktu Amerika Serikat, menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan penggemar. Sang mantan suami Bobby Brown dan bandnya 'New Edition pun shock.

"Kami sangat shock dan sedih atas meninggalnya saudara kami Whitney. Sebagai grup, kami sangat dekat. Satu orang anggota terluka, semua terluka," tulis pernyataan New Edition kepada TMZ, Minggu (12/2/2012).

Bobby Brown, suami Whitney yang telah memberi satu orang anak itu adalah anggota band tersebut.

"Meskipun kami sedang merasa berduka, kita akan terus meminta kekuatan dari Tuhan, seperti kami mendukung dan menghibur saudara kami Bobby, putri mereka Bobbi-Christina dan ibunda Whitney Cissy Houston. Kami akan selalu mendoakan seluruh keluarga Brown-Houston."

Whitney dan Bobby menikah pada Juli 1992 setelah berkenalan di acara Soul Train Music Awards 1989. Namun setelah 14 tahun berumahtangga, keduanya memutuskan bercerai pada 2006 silam.

Publik dunia dikejutkan dengan berita meninggalnya penyanyi Whitney Houston di usia 48 tahun pada Sabtu (11/2/2012) waktu Amerika Serikat. Para selebriti dunia pun mengungkapkan rasa dukanya.

Meninggalnya Whitney dianggap sebuah kehilangan besar bagi dunia musik. Selama berkarier sejak 1985 silam, ia telah mencetak lagu-lagu yang tak lekang oleh waktu.

"I am so sad to hear about Whitney. We have lost one of the greatest singers of all time," ucap Simon Cowell.

"No words! Just tears #DearWhitney," tulis Rihanna lewat akun Twitternya.

Menurut penyanyi Lenny Kravitz, Whitney adalah penyanyi yang memiliki karakter. "Whitney. Rest in peace. There will never be another like you. Lenny."

Bintang reality show Kim Kardashian, dan penyanyi fenomenal Justin Bieber juga kaget dengan berita kematian Whitney.

"Just heard the tragic news that Whitney Houston passed away. I pray for her daughter & loved ones. We will always love you Whitney," ucap Kim.

"Just heard the news. so crazy. One of the GREATEST VOICES EVER just passed. RIP Whitney Houston. My prayers go out to her friends and family," tulis Justin Bieber lewat akun Twitter-nya.

Whitney menelurkan album perdananya pada 1985 silam, dan terjual sebanyak 25 juta kopi. Hingga saat ini, ia telah membuat tujuh album dan tiga buah lagu soundtrack.

Berbagai macam penghargaan bergengsi telah diterima Whitney. Ia memenangkan 6 Grammy Awards, 30 Billboard Awards, 22 American Music Awards, dan dua Emmy Awards.

Sedikit demi sedikit penyebab kematian penyanyi Whitney Houston mulai terkuak. Pelantun 'Greatest Love of All' itu diduga meninggal karena tenggelam dalam bathub hotel.

Menurut laporan TMZ, Minggu (12/2/2012), tak ada obat-obatan ilegal yang ditemukan di kamar Whitney di lantai 4 Hotel Beverly Hilton. Namun memang ditemukan resep obat di kamar tersebut.

Seorang sumber mengungkapkan, ketika tim paramedis datang ke kamar Whitney, tubuh sang penyanyi sudah dipindahkan dari bathub. Oleh karena itu, rencananya jenazah Whitney akan diautopsi untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Seorang sumber lain mengatakan, pihak kepolisian Beverly Hills telah menemukan sebuah botol dengan berbagai jenis pil. Tetapi tidak ada bukti bahwa Whitney menenggak minuman beralkohol di kamar itu.

Saat ini, jenazah Whitney sudah dibawa keluar dari hotel untuk diautopsi. Pihak kepolisian maupun keluarga masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kematian penyanyi yang telah menerima 6 Grammy Awards itu.

Meninggalnya penyanyi Whitney Houston pada Sabtu (11/2/2012) waktu Amerika Serikat meninggalkan duka mendalam bagi sang anak, Bobbi Kristina. Ia pun marah ketika tak diperkenankan melihat jenazah ibunya.

Whitney meninggal dunia pada usia 48 tahun di lantai empat Hotel Beverly Hilton. Ketika jasadnya ditemukan, polishi memasang pembatas dan tak memperbolehkan siapapun masuk, termasuk Bobbi.

Menurut saksi mata kepada TMZ, Minggu (12/2/2012), Bobbi langsung berteriak, dan mengeluarkan cacian kepada petugas yang melarangnya. Bobbi datang beberapa jam setelah Whitney dinyatakan meninggal pada pukul 16.00 waktu setempat.

Hal yang sama juga dialami penyanyi sekaligus sepupu Whitney, Dionne Warwick. Ia juga tak diperkenankan melihat jenazah Whitney.

Sampai saat ini masih belum jelas penyebab meninggalnya Whitney. Pihak kepolisan Beverly Hills pun masih melakukan penyelidikan di tempat
kejadian.

Ibunda Whitney, Cissy Houston mengaku sempat berbicara dengan anaknya di telepon 30 menit sebelum Whitney meninggal. Cissy merasa tak ada hal yang aneh, dan Whitney terdengar baik-baik saja.

Penyanyi Whitney Houston meninggal dunia pada usia 48 tahun di Hotelbeverly Hilton, Sabtu (11/2/2012). Saksi mata menggambarkan suasana hotel yang tampak kacau usai Whitney dinyatakan meninggal.

Tamu hotel tersebut tinggal satu lantai dengan kamar Whitney menginap. Saat tim paramedis datang, lantai empat hotel tersebut sempat ditutup.

Ia mengaku mendengar suara-suara kepanikan dari kerabat Whitney saat petugas paramedis berusaha menyelamatkan nyawa sang penyanyi. Menurut laporan LA Times, Minggu (12/2/2012) pelantun 'How Will I Know' itu sempat diberikan bantuan pernapasan selama 20 menit.

Tamu hotel yang tak mau disebutkan namanya itu juga melihat penyanyi Dionne Warwick. Suasana di lantai kamar Whitney sangat sepi. Pihak keamanan memasang garis polisi di sekitar area kamar Whitney.

Para petugas hotel mulai mengevakuasi orang-orang yang tak berkepentingan. Namun acara Clive Davis pe-Grammy party tetap berjalan.

Para wartawan berkemah di sepanjang jalan di luar Beverly Hills hotel dan pintu masuk Rue Wilshire. Di lobi hotel,orang-orang ramai berbicara tentang kematian Whitney.

Sampai saat ini penyebab kematian penyanyi Whitney Houston masih belum jelas. Pihak kepolisian Beverly Hill pun tengah melakukan penyelidikan di hotel Beverly Hilton.

Sampai saat ini penyebab kematian penyanyi Whitney Houston masih belum jelas. Pihak kepolisian Beverly Hill pun tengah melakukan penyelidikan di hotel Beverly Hilton.

Seperti dilansir TMZ, Minggu (12/2/2012), Whitney ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar di lantai empat Beverly Hilton.

"Kami sedang melakukan investigasi penyebab kematiannya di hotel tersebut," ujar pihak kepolisan Beverly Hills Lt Mark Rose.

Malam sebelum meninggal, Whitney dikabarkan berpesta di hotel itu. Menurut salah satu staff hotel, pelantun 'Saving All My Live For You' itu sempat "berpesta besar-besaran" dengan sekelompok teman-temannya.

Whitney sempat terlihat di bar untuk minum-minum. Ketika semua staf hotel sedang sibuk untuk persiapan menyambut Grammy Awards, Whitney dan teman-temannya tampak 'berisik'.

Belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab kematian Whitney. Namun menurut sang ibu, Cissy Houston, ia sempat berbicara dengan anaknya di telepon 30 menit sebelum Whitney meninggal.

Cissy merasa tak ada yang aneh, dan Whitney terdengar baik-baik saja. Sepupu Whitney, Dionne Warwick juga sempat berbicara beberapa jam sebelum bintang 'The Bodyguard' itu meninggal.






- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -