Jakarta -  Polisi menduga penyebab mobil Nissan Juke yang tertabrak tiang reklame dan terbakar yakni out of control. Mobil itu kini dibawa ke pool Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Penyebab kecelakaan diduga out of control," ujar Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Miyanto, di kantor Polantas Polda Metro Jaya, di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2012).

Menurut Miyanto, pihaknya masih terus meneliti kecelakaan maut yang merenggut nyawa Olivia Dewi. Korban luka bakar, Joy Sebastian, yang dirawat di RS Gading Pluit, belum bisa dimintai keterangannya.

"Korban yang satunya belum bisa ditanya," kata Miyanto.

Juke itu terbakar pukul 03.00 WIB. Sebelumnya, mobil tersebut melaju dengan kecepatan 80-90 km/jam menuju arah Bundaran HI sebelum akhirnya menabrak tiang reklame dan terbakar di Sudirman. Mobil telah dievakuasi pukul 06.15 WIB.

Jenazah Olivia Dewi, korban tewas mobil Nissan Juke yang menabrak tiang reklame dan terbakar di depan Wisma Graha Santana, Jl Sudirman, Jakarta, sangat mengerikan. Jenazah hanya tinggal tengkorak. Bahkan saat diangkat dari Juke, jenazahnya rontok.

"Kondisi korban sudah terbakar, tinggal tengkorak. Saat diangkat badan sudah pada copot-copot. Benar-benar sudah hancur," ujar Kasi Laka Polda Metro Jaya, Kompol Miyanto, di kantor Polantas Polda Metro Jaya, di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2012).

Menurut Miyanto, saat diangkat, dari lutut hingga badan runner up Gadis Sampul 2010 itu sudah tidak ada lantaran hangus terbakar. Bahkan rambut Olivia juga tidak ada.

"Tengkorak kepala retak," kata dia.

Miyanto menyangkal Olivia terjepit setir saat diangkat. Posisi Olivia yang mengemudikan mobil itu jauh dari setir.

"Dia jauh dari setir," ucap Miyanto.

Juke itu terbakar pukul 03.00 WIB. Sebelumnya, mobil tersebut melaju dengan kecepatan 80-90 km/jam menuju arah Bundaran HI sebelum akhirnya menabrak tiang reklame dan terbakar di Sudirman. Mobil telah dievakuasi pukul 06.15 WIB.

Selain Olivia, Joy Sebastian juga menjadi korban. Joy mengalami luka bakar dan saat ini dirawat di RS Gading Pluit.

Teman-teman dan guru sekolah Morning Star Academy (MSA) mendatangi kamar jenazah RS Dharmais, Jakarta Barat. Mereka ingin melayat Olivia Dewi (17), yang tewas setelah mobil Nissan Juke yang dikendarainya menabrak tiang papan reklame di Jl Sudirman.

"Olivia adalah murid yang baik dan cerdas di sekolah. Dia juga juara basket," kata salah seorang guru Olivia yang datang ke RS Dharmais, Jakarta, Sabtu (10/3/2012). Perempuan itu tidak mau menyebutkan namanya.

Selain gurunya datang juga dua orang pelajar pria yang merumakan rekan Olivia. Mereka menyatakan mengetahui Olivia menjadi korban kecelakaan setelah diberi tahu guru mereka. "Tadi diberi tahu guru kemudian langsung kemari," lanjutnya.

Saat ini keluarga dan kerabat Olivia juga sudah berdatangan di kamar jenazah Dharmais.

Olivia merupakan korban tewas setelah Nissan Juke yang dikendarainya menabrak tiang reklame dan terbakar. Rekan Olivia, Jay Sebastian, yang turut ada di mobil itu mengalami luka bakar. Saat ini Jay dirawat di RS Gading, Pluit.

Olivia Dewi Soerijo tewas saat mobil Nissan Juke yang dikendarainya menabrak tiang reklame dan terbakar. Olivia merupakan Gadis Sampul 2010 dan tercatat sebagai siswi Morning Star Academy (MSA) di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sabtu (10/3/2012), Olivia menjadi pemenang kedua Gadis Sampul 2010. Kala itu Olivia masih berusia 15 tahun. Olivia mengikuti seleksi pemilihan Gadis Sampul meskipun awalnya tidak suka duni model lantaran dukungan sang ibunda.

"Iya, dia Gadis Sampul 2010," ujar seorang wartawari majalah Gadis.

Olivia masih tercatat sebagai siswi Morning Star Academy. Tak heran beberapa guru dari sekolah itu datang ke rumah duka RS Dharmais, Jakarta Barat, untuk berbela sungkawa.

Olivia bersama temannya, Joy Sebastian, pada dini hari tadi menumpang Nissan Juke bernopol B 60 GOH. Kecelakaan terjadi pukul 03.00 WIB. Mobil tersebut melaju dengan kencang menuju arah Bundaran HI sebelum akhirnya menabrak tiang reklame dan terbakar di depan Wisma Graha Tantana. Olivia yang mengemudikan mobil tewas terbakar dan rekannya, Joy Sebastian, mengalami luka bakar.

Jenazah Olivia akan disemayamkan di rumah duka RS Dharmais. Saat ini jenazah olivia yang tewas setelah Nissan Juke yang dikendarainya menabrak tiang reklame hingga terbakar ini masih ada di peti putih yang ada di kamar jenazah RS itu.

Sabtu (10/3/2012), pukul 11.40 WIB nama Olivia Dewi (17) tercantum pada penggumuman rumah duka RS Dharmais. Pada papan itu tertera Olivia disemayamkan di ruang J.K rumah duka RS Dharmais.

"Kalau jenazahnya masih di kamar jenazah," kata salah seorang satpam saat ditanya di mana jenazah Olivia berada, Sabtu (10/3/2012).

Pada ruang jenazah yang bersebelahan dengan rumah duka terlihat sebuah peti putih yang tertutup rapat. Peti ini diletakan di sebuah meja yang memiliki roda. Hingga saat ini kerabat dan juga keluarga Olivia belum terlihat di rumah duka rumah sakit itu.

Polisi masih terus mendalami penyebab kecelakaan maut Nissan Juke yang dikemudikan Olivia Dewi. Agen tunggal pemegang merk (APTM) Nissan akan dimintai keterangan terkait kecelakaan ini.

"Nanti pada waktunya kita panggil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (11/3/2012).

Menurut Rikwanto, APTM Nissan ini akan diundang bersama laboratorium forensik untuk melihat konstruksi kendaraan tersebut.

"Dan yang menyopir kenapa bisa pingsan, itu akan kita dalami nanti," jelasnya.

Seperti diketahui Joey dan Olivia Dewi -- keduanya berusia 17 tahun -- mengalami kecelakaan maut di dekat Gedung Nugra Santana, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 03.00 WIB dini hari pada Sabtu (10/3).

Nissan Juke yang dikemudikan Olivia melaju 80-90 km dari Semanggi ke arah Bundaran HI. Karena kehilangan kendali, mobil itu lantas menabrak tiang papan reklame. Tak lama mobil terbakar. Olivia baru memiliki mobil itu bersama SIM A pada Januari 2012 sebagai kado ulang tahunnya ke-17. Runner up Gadis Sampul 2010 itu akan dimakamkan di pekuburan elite San Diego Hills, Karawang, pada Senin (12/3) besok.

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -