Yogyakarta - Tawuran yang diduga dilakukan antar warga terjadi di kawasan Babarsari Seturan, Sleman, Yogyakarta. Dikabarkan kendaraan, ruko, serta beberapa rumah warga dirusak massa.

"Tawuran terjadi di kawasan Depok Barat," ujar salah satu petugas piket Polres Sleman, saat dihubungi detikcom, Rabu (9/5/2012), pukul 04.30 WIB.

Namun, petugas tersebut tidak merinci sebab tawuran yang terjadi di sekitar Kampus Atmajaya, Yogyakarta itu.

"Silakan tanya ke petugas Polsek setempat," imbau petugas yang enggan menyebutkan namanya.

Seorang pembaca detikcom, Jusan, melalui fasilitas Info Anda menulis, telah terjadi kerusuhan massa di kawasan Babarsari Seturan, Sleman. Jusan mengatakan, kejadian tersebut mulai terjadi pukul 01.00 WIB, Rabu (9/5).

Peristiwa tersebut juga ramai diperbincangkan di situs mikroblogging Twitter @JogjaUpdate. Pemilik akun @pakd1k melansir foto akibat insiden tersebut. Dalam foto tersebut digambarkan salah satu rumah kos rusak. Pecahan kaca dan pot yang hancur tergambar dalam foto tersebut.

Pemilik akun @trizkywputra juga memberikan gambaran kerusakan pintu ATM Bank Mandiri Seturan yang hancur akibat aksi massa yang brutal.

Belum diketahui adanya korban jiwa akibat tawuran tersebut. Kondisi di lokasi kejadian mulai kondusif.

"Babarsari kondisi sudah mulai kondusif," tulis pemilik akun @brenasbrenas.
Saat wartawan mencoba mengkonfirmasi ke Polsek Depok Barat, tidak ada jawaban dari petugas Polsek setempat.

Sekelompok warga terlibat bentrok dengan warga Dusun di Kecamatan Depok, Sleman. Akibatnya dua orang luka terkena senjata tajam dan puluhan rumah rusak.

Keributan tersebut terjadi di kawasan Babarsari, Dusun Glendongan, Kecamatan Depok, Sleman, Rabu (9/5/2012) dini hari.

Diduga pemicunya adalah mabuk-mabukan minuman keras. Kawasan tersebut merupakan kawasan yang berdekatan dengan beberapa perguruan tinggi swasta ternama di Yogyakarta.

Kawasan tersebut juga banyak berdiri kafe-kafe yang buka mulai malam hingga dini hari.

Berdasarkan pantauan wartawan, akibat bentrokan tersebut puluhan kaca jendela rumah rusak, pecah terkena lemparan batu. Satu buah mobil dan satu sepeda motor juga rusak berat dibakar massa.

"Pemicunya adalah kesalahpahaman antara warga Indonesia Timur dengan warga setempat, kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi mata," kata Kapolsek Depok Timur di lokasi di Dusun Glendongan.

Akibat bentrokan, lanjut dia puluhan rumah rusak, satu buah mobil rusak dan satu motor dibakar. Dua orang luka akibat senjata tajam sehingga harus di larikan ke RS Sardjito dan RS Hardjolukito.

Sampai pagi ini, ratusan aparat Polres Sleman masih berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk melakukan pengamanan.

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -