Denpasar - Pesawat Lion Air jatuh di laut dekat Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Belum jelas apa yang menjadi penyebabnya. Akibat dari musibah ini bandara Ngurah Rai di tutup sementara.

"Sementara sekitar 30 menit ditutup pasca kejadian," tutur Sekper PT Angkasa Pura I, Farid Indra, kepada detikcom, Sabtu (13/4/2013).

Saat ini, sedang berlangsung proses evakuasi. Farid menegaskan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa nahas ini. "Sekarang masih evakuasi," pungkasnya.


Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.35 Wita, Sabtu (14/4/2013). Pesawat rencananya hendak mendarat di runaway tapi entah bagaimana bisa mendarat di laut. Belum diketahui penyebab kejadian ini.

Pesawat Lion Air yang nyemplung di laut di Bali dipiloti M Gazali. Pesawat itu terbang dari Bandung ke Denpasar. Pesawat itu buatan Boeing jenis 737 900 ER.

"Pilot M Gazali selamat, tidak luka," jelas Sekretaris AP I Farid Indra saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (13/4/2013).

Pesawat nyemplung ke laut sekitar pukul 15.35 Wita. Belum diketahui apa penyebab pesawat itu bisa nyemplung ke laut. "Kondisi pesawat terbelah, pintu darurat terbuka semua," jelas Farid.

Kondisi cuaca di Ngurah Rai saat itu tengah gelap. "Nanti penyebabnya, masih diselidiki," tutup Farid.

Pesawat Lion Air jatuh di laut di Bali di dekat Bandara Ngurah Rai. Semua penumpang selamat. Tercatat ada 101 penumpang serta 7 awak.

Pesawat itu jatuh ke laut sekitar pukul 15.35 Wita, Sabtu (13/4/2013). Kondisi pesawat terbelah. Diketahui, petugas segera melakukan evakuasi kepada para penumpang.

Pintu darurat di pesawat sudah terbuka. Petugas yang memakai sekoci segera melakukan penyelamatan. Belum diketahui apa penyebab pesawat itu jatuh ke laut.

Kondisi di Ngurah Rai saat ini tengah gelap. Seluruh penumpang dipindahkan dari pesawat yang rusak itu ke kapal. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Pintu darurat dalam kondisi terbuka," jelas Sekretaris AP I Farid Indra saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (13/4/2013).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.35 Wita. "Kondisi pesawat terbelah," jelas Farid.

Badan masih terlihat utuh, namun bagian belakang tampak patah. Kokpit pilot atau bagian depan sedikit terangkat akibat patahanya bagian itu.

Separuh badan pesawat berada di air. Sementara sayap dan bagian depan terlihat di atas air.

Ratusan warga menyemut di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air ke laut dekat Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Membeludaknya warga yang menonton menyebabkan kemacetan.

Warga dari Desa Kedonganan dan kawasan lainnya, menyerbu ke bagian barat landasan pacu Bandara Ngurah Rai. Mereka masuk dari berbagai arah, di antaranya Kedonganan, Sabtu (13/4/2013).

Warga antusias menyaksikan pesawat Lion Air yang terbelah di bagian body belakang itu. Kendaraan di lokasi tersebut sulit bergerak.

TNI dan aparat kepolisian kompak menghalau warga yang hendak merangsek mendekat ke lokasi jatuhnya pesawat nahas tersebut.

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -