MALANG, — Dari hasil hitung cepat (quick count) pemilihan kepala daerah Kota Malang, Jawa Timur, yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan Muhammad Anton-Sutiaji (AJI) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra meraih 48,15 persen suara.
Dari konferensi pers di Hotel Santika, Kota Malang, Kamis (23/5/2013) pada pukul 16.16 WIB, Manajer Riset LSI Setia Darma mengatakan, jumlah sampel yang diambil sebanyak 223 TPS. "Sampelnya proporsional, tergantung banyaknya pemilih di masing-masing kelurahan. Adapun margin of error-nya, 1 persen," jelasnya.
Pilkada Kota Malang diikuti enam pasangan yang memperebutkan 612.565 suara. "Hasil quick count LSI, untuk pasangan nomor urut 1, yakni Dwi Cahyono-M Uddin, mendapat 5,69 persen suara, pasangan Sri Rahayu-Priyatmoko Oetomo meraih 21,61 persen," kata Setia.
Pasangan Heri Pudji Utami (Dadi) meraih 18,14 persen suara. Pasangan Mujais-Yunar Mulya (Raja) mendapatkan 2,44 persen suara. "Sedangkan pasangan Agus Dono-Arif HS (Doa) meraih 3.97 persen suara, dan untuk pasangan AJI, meraih 48,15 persen suara," katanya.
Dari hitung cepat tersebut, kata Setia Darma, hasil yang bisa berubah kemungkinan pada pasangan Mujais-Yunar Mulya dari calon independen, Agus Dono-Arif HS, dan Dwi Cahyono-M Uddin. "Hal itu melihat margin of error-nya," kata dia.

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -