MALANG -  Penipuan perampasan sepeda motor bermodus mengenakan seragam polisi kembali terjadi. Arif Wibowo, 32 tahun, warga Jalan Mergan Raya, Malang. Rabu (22/5) menjadi korban, motor Yamaha Vixion, 2009, N 3707 CC miliknya dibawa kabur dua orang tak dikenal. Dua pria misterius yang mengenakan seragam polisi tersebut, mengelabuhi korban dengan cara akan melakukan test drive motor tersebut di Jalan Tumapel atau depan Pasar Burung Splendid. Informasi yang didapat, Arif menjual motornya tersebut, dengan cara memasang iklan di internet.

Iklan tersebut menuai hasil. Dia ditelpon seseorang mengaku anggota Polri yang berminat untuk membeli motor berwarna red maroon itu. Korban dan pelaku mengadakan perjanjian melihat motor tersebut di depan Pasar Burung Kahuripan (splendid). Sampai di sana, keduanya bertemu. Saat itu, pelaku berseragam polisi ini mengatakan hendak mencoba motor tersebut. Pelaku juga meminta STNK motor. Tanpa curiga, Arif memberikan motor dan STNKnya. Dia juga sempat melihat pelaku yang membawa motornya ini berhenti di depan pintu masuk Pasar Bunga  untuk menemui temannya yang juga berseragam polisi.

Setelah beberapa saat kemudian korban merasa tertipu setelah motornya tidak kembali ke tempatnya. Langsung saja dia melaporkan kasus penipuan yang menimpanya itu ke polisi. Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH membenarkan adanya kasus tersebut. “Masih dalam penyelidikan anggota reskrim. Tetapi kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada seseorang yang mengaku aparat, walaupun dia memakai seragam dinas. Sebaiknya, minta kartu identitas seperti KTA atau jaminan lain agar terhindar dari penipuan seperti ini,” tegasnya.

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -