MALANG - Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin melihat bagaimana perkembangan Kota Malang, jangan lewatkan tanggal 30 Agustus 2014. Pemerintah Kota Malang punya kegiatan akbar Festival dan Kirab Budaya, Pawai Pembangunan dan Pendidikan Tahun 2014 dengan start dan finish di Balai Kota Malang, Sabtu (30/8).

Tak ubahnya perayaan kemerdekaan, Festival kirab budaya pawai pembangunan dan pendidikan tahun 2014 gebyarnya sudah tampak terasa sehari sebelum penyelenggaraan. Di berbagai sudut Kota Malang terlihat anak-anak hingga orang dewasa sedang melakukan gladi bersih persiapan tampil di festival.

Kepala Bagian  Humas Kota Malang, Drs. Alie Mulyanto, MM mengungkapkan, sengaja Kota Malang menggelar Festival Kirab Budaya, Pawai Pembangunan dan Pendidikan adalah untuk mengapresiasi tingginya seni budaya di Kota Malang. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian hari jadi Provinsi Jatim dengan tema “Jatim Spektakuler”.
“Jatim adalah provinsi yang memiliki keragaman budaya dan adat istiadat dengan ke khasan masing-masing, adanya kegiatan ini adalah untuk mengapresiasi tingginya seni budaya di Jatim,” jelas Alie, Jumat (29/8).

Kegiatan Pemprov Jatim yang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang ini merupakan apresiasi sebagai upaya pembangunan dan pemanfaatan kesenian. Dengan cara ini membuka kesenian dan seluruh lapisan masyarakat yang berkepentingan ke dunia seni agar tetap eksis pada zamannya.

Alie menyebutkan kegiatan ini akan berlangsung sangat meriah dengan diadakannya pawai yang sangat atraktif dan spektakuler. Acara akan dilangsungkan Sabtu (30/8) mulai Pukul 10.00 WIB dengan mengambil start dari Balai Kota Malang.
Kirab budaya mengambil rute dari Balai Kota Malang, Jl. Majapahit, Jl. Basuki Rahmat, Stadion Gajayana bagian timur. Kemudian dilanjutkan pawai mulai Pukul 13.00 WIB dengan rute Balai Kota Malang, Jl. Mojopahit, Jl. Basuki Rahmat, Jl J.A. Suprapto, Jl Letjen Sutoyo, Jl. Letjen S. Parman, Jl. Borobudur, Jl Soekarno-Hatta, dan finish di Taman Krida Budaya Jatim (TKBJ).

Jumlah peserta sampai dengan rapat koordinasi Jumat (28/8) sebanyak 43 peserta. Peserta itu terdiri dari perusahaan, hotel, kecamatan, kelurahan, sekolah-sekolah dan sekretariat. Jumlah peserta dipastikan akan terus bertambah sampai hari H pelaksanaan kirab budaya dan pawai.


Rute 1 (Peserta Pejalan Kaki): Start: Balaikota Malang – Jl. Majapahit – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Semeru – Jl. Tangkuban Perahu – Finish: Pintu Timur Stadion Gajayana
Waktu Pelaksanaan: Pukul 09.00 – 12.00 WIB


Rute 2 (Peserta Kendaraan Hias: Start: Balaikota Malang – Jl. Tugu – Jl. Kahuripan – Jl. Jakgung Soeprapto – Jl. Letjend S. Parman – Jl. A. Yani – Jl. Borobudur – Jl. Trs. Borobudur – Jl. Soekarno-Hatta – Finish: Taman Krida Budaya Jawa Timur
Waktu Pelaksanaan: Pukul 13.00 – 17.00 WIB

- Copyright © Sejahtera FM - Odanje.com - Powered by OdanJe - Designed by D-tube -